Selasa, 22 Januari 2013

Bookmark and Share
Salah satu yang menarik dari blogging adalah mengikuti kontes blogging yaitu kontes SEO atau mengikuti kontes artikel (blog) review yang mana dengan mengikuti kontes blogging tersebut akan menambah wawasan pemilik blog dalam mengembangkan ilmu seo yang dimiliki jika ikut dalam kontes SEO dan memberikan pemahaman yang baik dalam menulis karena akan membuatnya lebih kreatif untuk menulis sebuah artikel yang baik dan benar-benar asli buatan sendiri jika mengikuti kontes artikel atau blog review.

Untuk mengikuti sebuah kontes blogging, Kontes SEO dan Artikel (Blog) Review, kita semua sudah tahu bagaimana caranya dan bahkan sangat mudah.
Untuk kontes seo maupun kontes artikel review atau blog review, cukup dengan membuat ulasan tentang sebuah produk atau blog dari penyelenggara kontes. Namun dari kedua kontes ini yang bikin marah pemilik artikel untuk kontes adalah saat artikelnya di salin ulang (copy paste) oleh peserta lainnya, padahal menurut saya, tindakan itu adalah tindakan seorang pengecut dan bukan merupakan seorang yang benar-benar mengerti tentang blogging atau istilah saya untuk mereka yang suka menyalin ulang artikel blog orang lain adalah sampah blogging jika ini dinilai dari algoritma Google terbaru (Google Penguin). Dan biasanya yang sering terjadi dalam salin menyalin ulang artikel ini ada di dalam kontes seo, sedangkan untuk kontes artikel review atau blog review hampir tidak pernah ditemui karena ada Perbedaan antara Kontes SEO dan Artikel (Blog) Review.



Berikut Perbedaan Kontes SEO dan Artikel (Blog) Review :
  1. Dari Segi Artikel
    Untuk kontes seo, hampir semua artikel antara blog yang satu dengan yang lainnya yang ikut dalam kontes seo adalah sama, cuma perbedaan sedikit. Contohnya adalah kontes ultrabook yang sudah berakhir, semua artikelnya membahas tentang ultrabook, speknya, bentuknya, harganya, fiturnya, bahkan harganya juga diulas.
    Atau kontes Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda yang akan berkahir 31 Mei ini.

    Sedangkan untuk kontes artikel review atau blog review sangat berbeda dengan artikel kontes seo karena di blog review, artikel yang dibuat bukan hanya sekedar mengulas tentang blog yang review tapi dalam kontes blogging yang satu ini lebih mengedepankan artikel yang benar-benar original. Misalkan blog review Menciptakan 1.000.000 Netpreneur Baru, Gratis Facebook Store di LakuBGT.com atau review tentang Diskon.com | Tempat Belanja Terbaik Mencari & Mendapatkan Diskon Di Internet yang saat ini sedang berlangsung. Semua peserta blog review pasti tidak akan memuat tentang spesifikasi khusus sebuah produk. Tapi lebih mengedepankan kualitas tulisan.
  2. Dari Segi Tujuan
    Tujuan disini saya bagi 2, tujuan untuk penyelenggara dan peserta kontes.
    • Penyelenggara kontes
      Meskipun tujuannya sama yaitu sebagai media untuk berpromosi tapi yang lebih berhasil nantinya adalah penyelenggara blog review. Kenapa? Karena di artikel blog review yang ditulis oleh peserta menggunakan banyak kata kunci. Misalnya artikel review yang membahas web lakuBGT.com, maka disetiap artikel yang ditulis akan memuat berbagai kata kunci. Berbeda dengan kontes seo yang hanya memuat satu atau dua kata kunci.
    • Peserta Kontes
      Selain menambah pengetahuan, yang pastinya tujuan akhir adalah untuk mendapatkan hadiahnya : )
  3. Dari segi penilaian
    Inilah perbedaan yang paling mencolok dari kedua kontes blogging ini.
    Untuk kontes seo penilaian bukan dilihat dari baik buruknya artikel tapi dari posisi atau peringkat artikel tersebut di google, bing dan yahoo search. Sedangkan untuk artikel review atau blog review lebih mengandalkan bagaimana sebuah konten atau artikel review yang dibuat benar-benar bisa membuat pembaca artikel tertarik untuk melihat produk yang di reviews tersebut di blog penyelenggara. Semakin menarik dan tepat artikel yang dibuat, semakin berpeluang untuk menjadi pemenang.
Itulah yang saya ketahui tentang Perbedaan Kontes SEO dan Artikel (Blog) Review, jika ada yang salah atau kurang harap dimaklum karena saya sendiri bukanlah seorang yang ahli seo atau ahli meriview sebuah blog, jika ada yang kurang silahkan tinggalkan komentar : )

Sumber : perbedan SEO dan blog review

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Base Camp @rdelaaa 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis